Biodata dan Agama Duta Sheila On 7, Sindir The 1975 yang Dikecam karena Ciuman Sesama Jenis

Duta Sheila On 7 mencuri perhatian karena menyindir band The 1975.

Nur Khotimah
Selasa, 25 Juli 2023 | 07:30 WIB
Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).

Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).

Pop.matamata.com - Nama Duta Sheila On 7 menjadi sorotan setelah aksi panggungnya menyindir band The 1975. Band The 1975 ini sebelumnya dikecam karena saat manggung di Malaysia terang-terangan vokalisnya, Matty Healy ciuman dengan basisnya.

Band The 1975 ini menjadi batal manggung di We The Fest 2023 dan digantikan oleh Sheila On 7.

Saat Sheila On 7 tampil, Duta sebagai vokalis sempat menyinggung perilaku  vokalis The 1975 yang ciuman dengan sesama jenis.

Baca Juga: Sindir The 1975 di We The Fest 2023, Duta Sheila on 7 Ogah Ciuman dengan Bassist: Saya Milih-milih Lah!

"Tadi di belakang ada yang nanya, wondering, jangan-jangan Duta nanti mencium Adam (pemain bas So7)," kata Duta saat berinteraksi sebelum menyanyi. "Saya kasih tahu ya, saya ya milih-milih lah. Masa Adam?" lanjutnya.

Sindiran Duta saat manggung ini kemudian viral. Terlepas dari itu, Duta Sheila On 7 memang selalu menjadi pusat perhatian dan bahan omongan. Namun lebih karena positive vibes yang selalu dibicarakan dan dilakukan.

Profil dan Biodata Duta Sheila On 7

Baca Juga: Detik-detik Duta Sheila On 7 Sindir The 1975 di We The Fest 2023: Mengumpat tapi Terdengar Sopan

Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).
Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).

Duta Sheila On 7 memiliki nama Akhdiyat Duta Modjo. Dia lahir pada 30 April 1980 di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat. Ini karena ayahnya, Hakam S. Modjo saat itu sedang kuliah di Universitas Kentucky. Ayah Duta diketahui adalah seorang dosen di Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Duta pun sempat melanjutkan pendidikan di Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian UGM angkatan 1997, hanya saja tidak selesai karena sibuk dengan bandnya.

Dia memang dikenal sebagai musisi dan vokalis band Sheila On 7. Tambahan informasi, Sheila On 7 berdiri sejak tahun 1996 dengan personel Duta (Vokal), Eross (Lead Guitar), Sakti (Rhythm Guitar), Adam (Bass) dan Anton (Drum). Namun kini mereka tinggal bertiga yakni Duta, Eross dan Adam.

Di kehidupan pribadinya, Duta menikah dengan Adelia Lontoh pada 23 Juni 2003. Dari pernikahan itu, Duta dikaruniai dua orang anak yang kini sudah remaja yakni Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo. Kehidupan rumah tangga Duta dan istri sering bikin iri karena terlalu harmonis dan jauh dari pemberitaan miring.

Baca Juga: Idola Banget, Beda Cara Duta Sheila On 7 Perlakukan Fans Cewek dan Cowok Tuai Decak Kagum

Berikut ini biodata lengkap Duta Sheila On 7:

Nama lengkap: Akhdiyat Duta Modjo
Nama panggung: Duta Sheila On 7
Tempat Lahir: Kota Lexington, Kentucky, Amerika Serikat
Tanggal lahir: 30 April 1980
Agama: Islam
Istri: Adelia Lontoh
Anak: Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo
Orangtua: Hakam S. Modjo
Profesi: Penyanyi
Akun Instagram: @pakduta
Akun Twitter: @Duta507

Agama Duta Sheila On 7

Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).
Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).

Duta Sheila On 7 diketahui beragama Islam. Sebagai seorang muslim, dia pun dikenal taat. Sebuah potret Duta salat di kereta pun pernah viral hingga membuat netizen semakin kagum dengan pria 43 tahun ini.

Tak hanya itu, Duta juga pernah viral karena dia tampak begitu sederhana dan jalan kaki setelah pulang dari salat ied di masjid dekat rumahnya.

Perjalanan Karier Duta Sheila On 7

Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).
Biodata dan Agama Duta Sheila On 7. (Instagram/@pakduta).

Selain bersama dengan bandnya dan tetap eksis bersama Sheila On 7 hingga sekarang, Duta pernah ikut serta dalam album milik Erwin Gutawa pada 2004 bertajuk Salute to Koes Plus/Koes Bersaudara. Dia menyanyikan lagu Bunga Di Tepi Jalan dengan aransemen ulang. Dia juga ikut dalam "Tribute to Ian Antono", menyanyikan lagu Rumah Kita bersama dengan Indonesian Voices di tahun yang sama.

Di tahun 2005, Duta ikut berdonasi untuk korban Tsunami Aceh. Dia menyanyikan lagu Kita untuk Merdeka karya Glenn Fredly untuk menggalang donasi.

Sebagai musisi legend yang punya banyak pengalaman, Duta dipercaya menjadi juri Idola Cilik pada 2008 pada musik pertama (2008) sampai ketiga (2010).

Karya-karya Duta Sheila On 7 jangan ditanya lagi, dia banyak menciptakan lagu-lagu hits antara lain Beruntungnya Aku, Seandainya, Buka Mata Buka Telinga, Kau Kini Ada dan Tanyaku.

Segudang prestasi dan penghargaan sudah dia dapatkan bersama Sheila On 7 dari tahun ke tahun, di antaranya: AMI Award untuk Album Terbaik Pejantan Tangguh tahun 2004, AMI Award Lagu terbaik 2001 Sephia, Best Album 2011 Berlayar di Rollingstone Indonesia Desember 2011, dan Indonesian Choice Award untuk Song of the year 2018 Film Favorit.

Nah, itu tadi biodata dan agama Duta Sheila On 7 yang selalu menjadi vokalis kesayangan banyak orang.

Kontributor: Nur Khasanah
Berita Terkait
TERKINI
Prosesi pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana di Bali hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat....
indo | 20:11 WIB
Asam folat dan asam sulfat adalah dua zat asam yang memiliki nama yang mirip, tetapi memiliki sifat dan fungsi yang sang...
indo | 19:12 WIB
Gelagat Noah Sinclair jadi sorotan dalam acara pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana...
indo | 19:00 WIB
BCL ternyata memiliki keinginan menikah dengan Tiko Aryawardhana sudah sejak Februari 2023...
indo | 18:00 WIB
Tak sedikit warganet yang menilai perasaan BCL begitu besar untuk suami keduanya itu hingga menyebutnya terlalu bucin...
indo | 17:15 WIB
Peramal kondang Nyai Ratu Kidul menyoroti pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana. Ia menyebut BCL akan membandingkan kasih...
indo | 16:00 WIB
Tak sedikit warganet yang menduga jika Fuji dan Aaliyah Massaid memiliki masalah terkait hubungan mereka dengan Thariq H...
indo | 14:28 WIB
Anak-anak Tiko Aryawardhana dipertanyakan keberadaannya karena tak ikut dalam video prewedding pernikahannya Tiko dan BC...
indo | 14:00 WIB
Lagu Badai Telah Berlalu seolah menggambarkan perasaan BCL yang merasakan kembali kebahagiaan bersama Tiko Aryawardhana ...
indo | 11:52 WIB
Pada tahun 2022, Hikmal Abrar memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia bergabung dengan Partai Gerindra dan terpilih...
indo | 17:19 WIB
Tampilkan lebih banyak